Cristiano Ronaldo Bersiap Sabet Trofi Pichichi

Trofi Pichichi adalah trofi yang diberikan untuk seseorang pemain sepakbola Spanyol sebagai pencetak Gol terbanyak dalam satu musim.

Walaupun Cristiano Ronaldo tidak dapat memberikan Real Madrid Gelar Troffi apapun musim ini, setidaknya Cristiano Ronaldo masih dapat merebut Gelar Individunya, Perebutan gelar top skorer La Liga tinggal menghitung hari, persaingan ketat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dengan satu laga tersisa, Ronaldo yang punya 45 gol berada di baris terdepan untuk menyabet El Pichichi. Cristiano Ronaldo mengungguli Messi 4 Gol.

Ronaldo menambah jumlah golnya saat Real Madrid bertandang ke markas Espanyol di jornada pada pertandingan ke-37 musim ini, Senin (18/5/2015) dinihari WIB tadi. Bintang asal Portugal itu mencatat hat-trick untuk menambah koleksi golnya di La Liga menjadi 45 gol, sama dengan musim lalu saat dia meraih Pichichi.

Ada catatan spesial di balik hat-trick Ronaldo ke gawang Espanyol. Dengan trigol tersebut, Ronaldo kini tercatat sebagai pemain yang paling sering mencetak hat-trick di sepanjang sejarah La Liga dengan 26 kali mencetak Hat Trick sepanjang karirnya di Spanyol.

Tiga gol ke gawang Espanyol juga merupakan hat-trick sempurna dari Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan kepala. Dia menjadi pemain keempat yang mencatat hat-trick sempurna di La Liga musim ini.

Di belakang Ronaldo ada Messi yang mengemas 41 gol untuk Barcelona. Satu gol ditambahkan Messi ke dalam koleksinya lewat gol ke gawang Atletico Madrid. Namun satu gol itu berarti amat penting karena memastikan gelar juara La Liga untuk Blaugrana.

Ronaldo dan Messi jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya soal urusan mencetak gol. Neymar dan Antoine Griezmann yang ada di urutan ketiga hanya punya separuh jumlah gol Ronaldo dengan 22 gol.

Persaingan menuju trofi Pichichi akan ditentukan di pekan terakhir. Ronaldo akan menghadapi gawang Gefate, sementara Messi dihadapkan pada gawang Deportivo La Coruna. Dengan keunggulan empat gol atas Messi, Ronaldo tentu berpeluang besar untuk meraihnya.

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply