Cristian Gonzales Cedera, Arema Siaga 1 di Serui

Cristian Gonzales Cedera, Arema Siaga 1 di Serui

Kekuatan Arema Cronus semakin berkurang saat bertandang ke Perseru Serui pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Setelah tiga pemain absen karena kartu kuning, yakni Esteban Vizcarra, Goran Gancev, dan Ferry Aman Saragih, satu pemain inti lagi bakal absen. Dia adalah top scorer Arema, Cristian Gonzales.

Penyerang berjulukan El Loco alias Si Gila itu belum pulih dari cedera yang diperolah dari pertandingan melawan Persela Lamongan (6/11/2016). Pada pertandingan yang dimenangi Arema dengan skor 3-0 itu, Gonzales mengalami memar di daerah pinggang setelah diterjang dari belakang oleh bek Persela.

Menurut dokter tim Arema, Yudhis Sugeng, Gonzales harus menjalani pemulihan sepekan ke depan. Bila dipaksakan tampil, dikhawatirkan dia tidak akan maksimal di Serui atau bahkan harus absen lagi di partai tandang selanjutnya melawan Barito Putera (19/11/2016).

“Dibuat jalan saja dia masih kesakitan. Kami juga langsung konsultasi dengan dokter. Hasilnya harus istirahat dulu karena memarnya ada di daerah yang cukup vital,” kata istri sekaligus manajer Gonzales, Eva Gonzales.

Sebenarnya Gonzales punya hasrat untuk tetap berangkat ke Perseru. Dia rela berangkat hanya untuk memberi motivasi bersama rekan-rekannya. Tetapi dari segi teknis, tentu tim pelatih akan memilih pemain yang fit. “Kalau boleh saya ikut ke sana (Serui) pastisaya berangkat juga,” kata Gonzales.

Absennya Gonzales tentu membuat Arema harus siaga satu. Target untuk menang akan menjadi lebih berat karena di tim hanya tersisa striker lokal Febri Setiadi Hamzah, yang punya karater target man seperti Cristian Gonzales.

Febri tercatat sudah beberapa kali menggantikan Gonzales di awal TSC 2016. Tepatnya saat strike naturalisasi itu mengalami cedera patah tulang rusuk. Namun hingga saat ini, Febri masih belum menyumbangkan gol sementara Gonzales sudah mengemas 12 gol.

Cristian Gonzales terakhir berhasil membobol gawang Persela Lamongan (6/11/2016). Kini tugas berat ada di pundak pelatih untuk mencari skema yang pas guna memetik kemenangan di Stadion Gelora Marora, Serui, Minggu (13/11/2016).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply