Coret 6 Pemain, Pelatih Timnas U-19 Bakal Datangkan 3 Muka Baru

Sebanyak 6 pemain dicoret dari seleksi Timnas U-19 usai menelan kekalahan 0-1 dari Pra PON DKI Jakarta di Lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016). Keenam pemain itu adalah Taufik Febrianto (PPLM), Ilham Wibowo (PPLM), Muhammad Rizky Ramadhan (Persip Pekalongan), Andreas (PPLM), Asis Watimena (PPLM) dan Riyanto (Celebest FC).

Dengan demikian, skuat Garuda Muda akan membawa sebanyak 24 pemain untuk pemusatan latihan di Yogyakarta pada 8 Agustus-7 September. Pelatih Eduard Tjong menilai pemulangan enam pemain tersebut bukan karena karena kualitas pemain tersebut jelek.

“Mereka pemain bagus, tapi selama seleksi kurang memberikan kontribusi. Selain itu mereka juga belum sesuai dengan apa yang saya inginkan,” ujar Eduard Tjong.

Sebelumnya, Timnas U-19 dikabarkan hanya akan membawa 23 pemain, namun Edu, sapaan akrab, Eduard, meminta izin untuk membawa 24 pemain ke Yogyakarta. Ia beralasan masih harus melihat performa pemain tengah di skuat seleksi Timnas U-19.

“Saya minta secara khusus kepada Sekjen PSSI, Azwan Karim, untuk membawa 24 pemain ke Yogyakarta. Saya masih ingin melihat sektor gelandang, masih sulit untuk memilih pemain di sektor tersebut,” lanjutnya.

Di sisi lain, Edu justru berencana menambah beberapa pemain lagi pasca pencoretan pemain ini, terutama di posisi belakang dan depan. Setidaknya ada tiga pemain lagi yang akan bergabung dengan Timnas U-19 untuk mengikuti seleksi.

“Ada tiga pemain, yakni striker ada Adolfo Hay dari Persipura, lalu stopper Bali United dan satu lagi dari Persipura U-21 yang akan saya cari tahu dulu,” kata mantan pelatih PS TNI..

Timnas U-19 tergabung di grup B Piala AFF U-19 bersama dengan Australia, Thailand, Myanmar, dan Laos. Sedangkan Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, Filipina akan saling beradu di Grup A.

Kejuaraan yang dihelat pertama kali pada tahun 2002 ini akan berlangsung pada 11-24 September 2016 di Vietnam. Itu berarti Eduard Tjong tinggal memiliki waktu sekitar satu bulan sebelum berangkat ke Vietnam.

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply