Conte: Italia Bukan Sekadar Catenaccio

Italia berhasil membalikkan prediksi banyak orang setelah menang meyakinkan atas Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Selasa 28 Juni dini hari WIB dengan skor 2-0. Antonio Conte sebut pemainnya tampil luar biasa dengan menunjukkan bahwa Gli Azzurri bukan sekadar Catenaccio.

Awalnya, banyak pihak memprediksi Italia akan bermain bertahan, sementara Spanyol akan menekan. Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Anak asuh Conte berhasil tampil taktis pada babak pertama, meski pada babak kedua dipaksa bertahan.

Gli Azzurri menang berkat taktik menawan dari Conte. Dua gol yang disumbangkan Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle membawa Italia lolos ke perempat final dan akan bertemu dengan Jerman.

“Saya tahu para pemain memiliki sesuatu di dalamnya yang luar biasa. Saya sudah mengatakan itu sebelumnya, karena sangat mudah untuk mengatakan setelah itu,” ujar Conte kepada Rai Sport selepas pertandingan.

“Para pemain sangat luar biasa. Sekarang kami harus kembali fokus karena ada pertandingan lain yang sangat sulit melawan Jerman, tapi kami membuktikan bahwa Italia tidak tentang Catenaccio,” lanjutnya.

“Xavi memberi kami pujian terbaik, katanya Italia mengingatkan ia campuran antara Barcelona dan Atletico Madrid. Ini membuktikan mereka yang bermain sepak bola mengerti dengan taktik saya,” ucap Conte.

Ini menjadi kemenangan perdana Italia atas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Dalam dua edisi Piala Eropa sebelumnya, Gli Azzurri harus menyerah dari La Furia Roja.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply