Conte Balas Sindiran Mourinho tentang ‘Badut’ di Tepi Lapangan

Conte Balas Sindiran Mourinho tentang ‘Badut’ di Tepi Lapangan

Jose Mourinho tampak menyindir Antonio Conte dan Juergen Klopp yang disebutnya bertingkah seperti badut. Conte pun membalas Mourinho dengan tidak kalah sengit.

Ucapan itu dilontarkan Mourinho saat menjawab pertanyaan yang meragukan antusiasmenya. Manajer Manchester United itu kemudian diduga meyindir kedua koleganya itu yang terkenal ekspresif di pinggir lapangan saat mendampingi Chelsea dan Liverpool ketika bertanding.

“Bahwa saya tidak bertindak seperti badut-badut di tepi lapangan tidaklah berarti saya sudah kehilangan antusiasme,” ujar Mourinho. “Saya lebih suka bersikap seperti saat ini, lebih matang, lebih baik buat tim dan diri saya sendiri. Saya pikir tak perlu bersikap seperti orang gila di tepi lapangan untuk memperlihatkan punya antusiasme tersebut.

“Anda akan melihat antusiasme itu setiap harinya. (Dari situ) dedikasi seorang terhadap pekerjaannya akan tercermin, bukan dari apa yang mereka lakukan di depan kamera,” tuturnya.

Mourinho sendiri sebenarnya memiliki aksi serupa ketika lebih muda. Salah satu tingkahnya di pinggir lapangan yang paling diingat adalah ketika dia bangkit dari bangku cadangan lalu berlari ke pinggir lapangan usai tim yang dilatihnya, Porto, mencetak gol balasan ke gawang MU di Liga Champions 2004.

“Saya pikir dia harus melihat dirinya di masa lalu, mungkin dia membicarakan tentang dirinya sendiri di masa lalu, begitu?” ujar Conte, yang dilansir Telegraph.

“Mungkin kadang-kadang, saya pikir seseorang lupa dengan apa yang sudah dia katakan di masa lalu atau tingkah laku dia dan terkadang saya pikir memang ada. Saya tidak tahu namanya, ‘demenza senile’ ketika Anda sedikit (menepuk dahinya) ketika Anda lupa dengan apa yang sudah Anda lakukan di masa lalu,” kata manajer Chelsea ini.

‘Demenza senile’ atau diterjemahkan sebagai senile dementia adalah gejala yang memengaruhi daya ingat, cara berpikir, kemampuan sosial yang menganggu fungsi dan aktivitas sehari-hari, yang berhubungan dengan usia lanjut. Conte kemudian menjelaskan bahwa dia bermaksud untuk mengatakan amnesia (lupa ingatan).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply