Coleman Puji Gaya Melatih O’Neill

Pelatih tim nasional Wales yaitu Chris Coleman telah menyatakan bahwa Michael O’Neill sudah tangani Irlandia Utara dengan sangat fantastis.

Pernyataan yang di sampaikan pria berusia 46 tahun tersebut, setelah dia mampu membuat kerepotan The Dragons di pertandingan babak 16 besar kejuaraan Eropa yang berakhir dengan skor 1-0.

Laga yang berlangsung di stadion Parc des Princes itu, sejak awal jalannya pertandingan kedua negara sudah saling melancarkan serangan dimana agar mereka dapat mencetak gol dan meraih kemenangan. Terbukti kedua tim di babak pertama mempunyai banyak peluang, tetapi tidak satu pun tercipta gol.

Memasuki jalannya babak kedua, penampilan Joe Allen dan kawan-kawan sempat menurun dan tidak dapat mengembangkan perminan. Namun dengan adanya Gareth Bale dan Aaron Ramsey perlahan permainan mereka mulai membaik dan di menit ke 75 mereka mencetak gol tetapi lewat gol bunuh diri Gareth McAuley.

Hingga pertandingan usai papan skor tidak berubah untuk kemenangan Wales dan dengan hasil sempurna yang di dapat maka membuat mereka berhak untuk melaju ke babak berikutnya. Lawan yang akan di hadapi adalah pemenang dari laga tim nasional Belgia kontra tim nasional Hongaria.

Meski mendapatkan kemenangan dan lolos ke babak berikutnya, tetapi Coleman mengungkapkan usai laga bahwa O’Neill adalah pria yang benar-benar luar biasa menangani The Green and White Army di Euro tahun 2016 ini mulai dari babak kualifikasi lalu.

“Michael O’Neill sudah mlakukan pekeraan yang fantastis,”

“Mereka telah kalah dua kali dari 15 pertandingan. Ini adalah rekor fantastis untuk negara seperti Irlandia Utara.

“Mereka akan kecewa tetapi mereka melakukannya cemerlang dalam turnamen. Saya tidak sabar untk permainan ini, saya tahu ini akan menjadi sulit. Mereka bermain baik hari ini. Kredit ke Irlandia Utara.

“Kami tidak pernah akan melihat masa lalu tantangan berikutnya. Kami sedang duduk hari ini.

“Siapapun yang datang di depan kami baik Belgia atau Hongaria dapat menyebabkan kami masalah yang berbeda.”Kata Chris Coleman kepada media.

6 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply