Coleman Berharap Joe Ledley Pulih Jelang Euro 2016

Joe Ledley akan mengetahui apakah perjuangannya untuk fit di Euro 2016 terbukti sukses ketika manajer timnas Wales Chris Coleman mengumumkan 23 pemain untuk skuad final pada hari Rabu.

Ledley mengalami retak pada kaki kirinya saat bermain untuk Crystal Palace pada tanggal 7 Mei dan harapannya untuk bermain di Perancis bulan depan nampaknya akan segera berakhir.

Tapi gelandang yang telah memainkan 62 penampilan untuk Wales itu telah bergabung dalam kamp pelatihan timnas di Portugal pekan lalu dan telah mampu berlari meskipun berlatih terpisah dari grup.

Wales akan memulai kompetisi Euro 2016 mereka kontra Slovakia pada tanggal 11 Juni sebelum bermain melawan Inggris lima hari setelahnya, dan Ledley diperkirakan akan absen di kedua pertandingan tersebut.

Tapi Coleman telah mengatakan dia akan memilih Ledley jika pemain berusia 29 tahun itu dapat menunjukkan dia akan siap untuk pertandingan terakhir grup kontra Rusia di Toulouse pada tanggal 20 Juni.

“Saya tahu 23 pemain saya sekarang dan salah satunya adalah Joe. Ini hanya tentang waktu. Kami berharap dan berdoa akan segera ada kabar bagus tentangnya,” Coleman.

“Saya memiliki sebuah tanggung jawab pada skuad untuk mempertimbangkan bagaimana kami memberikan diri kami sendiri kesempatan terbaik untuk bisa lolos dari grup.

“Itu adalah sebuah obrolan yang akan saya miliki dengan Joe dan tim medis. Kami akan melihat kans dia bermain di tiga pertandingan itu dan bekerja keras untuk itu.”

Peraturan UEFA menyatakan daftar berisi 23 pemain harus dilaporkan secara onine setidaknya 10 hari sebelum partai pembuka turnamen pada tanggal 10 Juni.

“Kami akan memiliki sebuah pilihan. Dapatkah kami menunggu sedikit lebih lama terkait kabar cedera Joe, atau kami akan kehabisan waktu?” tambah Coleman.

“Ini sangat mengecewakan untuk Joe Ledley bahwa kami berada dalam situasi ini, berpikir ‘apakah dia bisa bermain atau tidak?’

“Dia telah melakukannya sama baik dengan pemain lain untuk membawa kami sampai ke Euro dan dia penting untuk kami di atas lapangan dan luar lapangan.”

18 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply