City vs Arsenal di Etihad dan Derby Merseyside di Goodison Park

City vs Arsenal di Etihad dan Derby Merseyside di Goodison Park

Dua pertarungan seru tersaji pada akhir pekan ini. Manchester City akan menjamu Arsenal dan laga Derby Merseyside di markas Everton.

City akan memenuhi tantangan Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016) malam WIB. The Gunners lebih tinggi daripada The Citizens di papan klasemen sementara dengan menempati posisi ketiga, tapi hanya unggul satu poin.

Angka penuh sudah tentu menjadi target kedua tim. City dan Arsenal sama-sama tidak ingin tertinggal dari pimpinan kompetisi, Chelsea, yang di partai lainnya ‘hanya’ menghadapi penghuni posisi 16, Crystal Palace pada Sabtu (17/12).

Selain itu, kegagalan meraih angka penuh berarti harus siap-siap menerima tekanan dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima. Spurs sendiri akan menjamu Burnley di White Hart Lane, dan tidak pernah gagal menang di laga kandang dari lawannya itu sejak 1975.

Sementara, laju positif Manchester United akan diuji di The Hawthrons saat menyambangi West Bromwich. MU sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih dua kemenangan beruntun di Premier League, yang pertama sejak Agustus lalu.

Meskipun difavoritkan, tapi kandang The Baggies tidak pernah mudah untuk ‘Setan Merah. Dalam empat kunjungan terakhir, MU hanya sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah, yang terjadi pada Maret silam dengan skor 0-1.

Beralih ke kota pelabuhan, Everton akan kedatangan rival sekotanya Liverpool di Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dinihari WIB. Kedua tim memiliki laju yang bertolak belakang di liga.

The Toffees baru saja mengakhiri rentetan hasil buruk [3 kalah, 2 seri] dengan kemenangan 2-1 atas Arsenal di tengah pekan. Kemenangan itu bisa menjadi modal positif untuk melawan tetangganya yang hanya sekali kalah dalam 14 pertandingan terakhir.

Liverpool berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 34 poin, tertinggal enam poin dari Chelsea. Usaha The Reds mendekati The Blues bisa saja tersandung. Sejak terakhir kali menang 2-0 pada Oktober 2011, Liverpool hanya mampu bermain imbang di empat lawatan terakhirnya.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu (17/12)
Crystal Palace vs Chelsea
Middlesbrough vs Swansea City
Stoke City vs Leicester City
Sunderland vs Watford
West Ham vs Hull City

Minggu (18/12)
West Brom vs Man United
Bournemouth vs Southampton
Man City vs Arsenal
Tottenham Hotspur vs Burnley

Selasa (20/12)
Everton vs Liverpool

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply