City Ungguli Fulham 2-0 di Babak Pertama

Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Fulham. Gol-gol City dicetak oleh Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Dalam pertandingan di Craven Cottage, Sabtu (30/3/2019) malam WIB, City tampil begitu dominan. Dengan penguasaan bola mencapai 60%, The Citizens tercatat melepaskan 18 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang.

City tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pertandingan baru berjalan lima menit, tim tamu sudah mencetak gol.

Berawal dari kesalahan Cyrus Christie dalam mengoper di area permainan sendiri, bola direbut oleh Kevin De Bruyne yang langsung menyodorkannya kepada Sergio Aguero. Oleh Aguero, bola dioper kepada Bernardo Silva yang ada di depan kotak penalti.

Bernardo sedikit melakukan tusukan dari sisi kanan dan melakukan beberapa sentuhan. Dia kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Fulham dan tak bisa dijangkau oleh Sergio Rico.

City terus mengurung pertahanan Fulham. Serangan lain dilancarkan City dan diakhiri dengan tembakan Ilkay Guendogan. Kali ini Rico bisa menepisnya.

De Bruyne nyaris menambah keunggulan City. Namun sepakannya digagalkan oleh Rico.

Fulham sempat mampu keluar dari tekanan City dan mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti City. Fulham gagal memaksimalkannya karena upaya Babel tak mengarah ke gawang.

City menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Lini belakang Fulham kembali bikin kesalahan setelah Joe Bryan kehilangan bola. Bernardo langsung mengoper bola kepada Aguero. Setelah membawa bola sampai ke dekat gawang, Aguero melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menjebol gawang Fulham.

Nyaris tanpa tekanan, Ederson akhirnya beraksi melakukan penyelamatan pada menit ke-33. Kiper asal Brasil itu memotong umpan yang dilepaskan Ryan Sessegnon dari sisi kiri.

City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Fulham. Bola tendangan De Bruyne mengenai kaki Nicolas Otamendi dan kemudian diamankan oleh Rico.

Skor 2-0 untuk City bertahan sampai babak pertama selesai.

Susunan Pemain

Fulham: Rico, Christie, Chambers, Fosu-Mensah, Bryan, Cairney, R Sessegnon,Le Marchand, Zambo Anguissa, Ayite, Babel

Man City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko, Gundogan, De Bruyne, D Silva, B Silva, Sterling, Aguero

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply