City Raih Quadruple? De Bruyne: Nyaris Mustahil

Dari empat piala yang bisa dimenangi, Piala Liga Inggris sudah diangkat Manchester City. Menurut Kevin de Bruyne, menyapu bersih tiga yang tersisa nyaris tak mungkin.

City berhasil mengalahkan Chelsea pada final Piala Liga Inggris lewat adu penalti 4-3, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Ini adalah trofi pertama yang mereka menangi musim ini, dari empat yang berpeluang dibawa pulang ke Etihad Stadium.

City sudah masuk perempatfinal Piala FA, berpeluang besar ke tahap yang sama di Liga Champions setelah menang tandang 3-2 dari Schalke 04 di leg pertama 16 besar. Sementara di Liga Inggris, hanya satu poin yang membedakan dengan Liverpool di posisi teratas.

Josep Guardiola sempat menyinggung peluang quadruple timnya. Dia menganggap pertanyaan soal ini baru bisa dilontarkan jelang musim berakhir. Sebabnya, The Citizens akan mendapat tekanan besar jika fokusnya adalah meraih quadruple.

Pernyataan serupa datang dari De Bruyne. Ia menilai City akan sangat sulit meraih empat gelar musim ini. Seperti sang manajer, ia tak mau memikirkan potensi meraih empat piala saat ini.

“Nyaris mustahil. Kami akan mencoba dan menang sebanyak yang kami bisa. Jika Anda berhasil meraihnya (quadruple), Anda akan dianggap sebagai salah satu tim terbaik sepanjang sejarah karena tak ada yang mampu melakukannya. Tapi, kami tak mengincar itu,” ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

“Kami ingin menang sebanyak mungkin, tapi tak untuk memikirkan quadruple. Jika kami memenangi tiga gelar dan bermain di final Liga Champions, mungkin kita baru bisa membicarakannya. Tapi sebelum itu, tidak akan!”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply