‘City Harus Mulai Lebih Baik di Kandang’

‘City Harus Mulai Lebih Baik di Kandang’

Manchester City belakangan tampil kurang oke di kandang sendiri. Jika tak mau tercecer dari persaingan papan atas, The Citizens harus segera berbenah.

City belakangan menurun di Etihad Stadium. Di ajang Premier League, mereka sudah tiga partai kandang terakhir gagal menang dengan seluruhnya berakhir imbang.

Hasil imbang itu masing-masing melawan Everton, Southampton, dan Middlesbrough, di mana seluruhnya berujung dengan skor 1-1. Padahal dalam periode tersebut, mereka sempat mencatatkan kemenangan masif 3-1 atas Barcelona di kandang pada ajang Liga Champions.

“Hal terpentingnya sekarang adalah kami harus mencatatkan clean sheet di kandang, dan memenangi laga berikutnya di kandang karena kami mampu melakukan itu. Kami melakukannya melawan Barcelona (menang 3-1) dan poin-poin kami yang hilang di kandang ini tak akan kembali,” kata kiper City Willy Caballero di situs resmi klub.

Dengan hasil-hasil tak maksimal itu, City perlahan merosot di papan klasemen. Kini skuat besutan Pep Guardiola itu ada di posisi tiga dengan nilai 24, tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi teratas dan satu angka di belakang Chelsea yang menempati tangga kedua.

Salah satu hal lain yang perlu dibenahi, selain pertahanan yang perlu lebih rapat demi clean sheet, adalah kreasi peluang dan penyelesaian akhir. Caballero mengakui penguasaan bola yang tinggi timnya seringkali kurang bisa dimaksimalkan menjadi peluang-peluang dan gol.

“Inilah hal terpenting dan tersulit untuk diraih. Bahkan dengan Manuel (Pellegrini) kami bermain dengan penguasaan bola tinggi. Sekarang dengan Pep kami mencoba untuk memberikan penampilan terbaik dari menit pertama, mencoba menjaga bola dan bermain selama mungkin dengan menguasai bola,” sambung Caballero.

“Kami punya penguasaan bola tinggi sepanjang waktu, setiap laganya, tapi cara untuk memenangi laga adalah dengan mencetak gol. Di laga terakhir, kami punya lima atau enam situasi mencetak gol dan kami harus menjaga agar tak bobol di kandang.”

“Di tiga laga terakhir, satu kami memainkan laga sempurna melawan Everton, satu lainnya mungkin kami memang tidak memberikan penampilan terbaik, tapi di laga terakhir kami sudah melakukan segalanya untuk menang, hanya saja kami tak mampu mengunci laga,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply