City Cuma Boleh Menang, Menang, dan Menang

Pep Guardiola tahu persaingan di papan atas Premier League begitu ketat. Oleh karenanya, Manchester City tak boleh kehilangan angka lagi dan harus terus menang.

City musim ini memang agak tercecer dari perburuan gelar juara dengan Liverpool. Ketika The Reds nyaman di puncak klasemen Premier League dengan 37 poin dan belum terkalahkan sama sekali, City justru tampil tidak konsisten.

Usai kekalahan dari Liverpool beberapa pekan lalu, City terlempar ke posisi keempat klasemen sebelum kini menghuni posisi ketiga usai mengalahkan Chelsea. Total, City sudah kehilangan 11 angka dari 13 pekan, lebih banyak ketimbang saat jadi juara musim lalu.

Wajar muncul kekhawatirkan kalau City akan keteteran mengejar Liverpool yang sejauh ini tampil luar biasa. Apalagi City juga dilanda badai cedera yang bergantian menimpa para pemain intinya.

Terkait hal tersebut, Guardiola selaku manajer tidak mau ambil pusing. Dia meminta anak asuhnya tidak memikirkan dulu Liverpool, melainkan fokus mengejar kemenangan di setiap pekannya untuk memangkas jarak yang ada.

“Saya tidak mau berpikir soal berapa banyak laga yang harus dimenangi – saya tahu kami tidak boleh kehilangan angka lagi,” ujar Guardiola di Sportskeeda.

“Jujur, saya tidak memikirkan soal juara Premier League saat ini. Saya tidak pernah memikirkannya, meski kami juara dalam dua musim terakhir,” sambungnya.

“Untuk menjuarai Premier League, kami harus menjaga jarak dengan Leicester dulu, lalu ke Liverpool.”

City akan melanjutkan kiprahnya di pekan ke-14 Premier League menghadapi Newcastle United di St James’ Park, Sabtu (30/11/2019) mulai pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan via Mola Polytron Streaming Devices dan Mola Parabola, serta Mola Mobile Apps.

“Ketika Anda memainkan laga di tiga kompetisi berbeda setiap tiga harinya, maka targetnya selalu laga berikutnya. Anda memilih permain terbaik untuk laga tertentu dan coba meraih kemenangan.”


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply