Chris Coleman Sarankan Gareth Bale Bertahan Di Real Madrid

Gareth Bale sedang santer dispekulasikan akan hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub top di Inggris dikabarkan meminati winger asal Wales itu.

Rumor soal masa depan Bale ini lantas mendapat tanggapan dari pelatih timnas Wales Chris Coleman. Ia menilai Bale seharusnya tidak tergoda dengan godaan untuk bermain di Inggris dan masih pantas bermain untuk Madrid.

“Saya sangat mendukung ia untuk bertahan di Madrid. Kualitasnya sangat baik bermain di La Liga. Liga Primer Inggris adalah liga yang tak kenal ampun di planet ini. Pemain akan kelelahan bermain di liga itu karena bermain di kompetisi ini, pemain dituntut untuk memiliki fisik yang kuat,” ujar Cole.

“Tekanan datang kepada Bale karena ia bermain di Madrid. Setiap kali ia bermain di lapangan, semua mata akan melihatnya. Itu tidak mudah untuk menjalaninya. Hanya beberapa pemain saja yang bisa menghadapi itu. Gareth adalah salah satu pemain itu,” tambahnya.

Bale diboyong Madrid pada musim panas 2013. Menjalani musim debutnya (2013–2014), Bale tampil sukses memberikan El Real sejumlah gelar seperti Copa Del Rey dan Liga Champions. Ia juga berhasil mengoleksi 22 gol di seluruh ajang.

Namun, Bale tampil melempem ketika menjalani musim keduanya (2014–2015). Ia justru menjadi sasaran kritik akibat performanya yang kurang memuaskan. Bahkan, ia juga harus terlibat friksi dengan Cristiano Ronaldo ketika menjalani pertengahan musim.

Situasi ini tampaknya membuat Bale tertekan. Berbagai spekulasi pun soal masa depannya mulai bermunculan pada bursa transfer musim panas ini.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply