Chelsea Kudeta Liverpool dari Puncak Klasemen

Chelsea Kudeta Liverpool dari Puncak Klasemen

Chelsea membawa pulang tiga poin dari markas Middlesbrough berkat gol tunggal Diego Costa dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (20/11/2016) di Stadion Riverside. Kemenangan ini membuat Chelsea mengudeta Liverpool dari puncak klasemen.

Tim asuhan Antonio Conte ini sekarang mengoleksi 28 poin dari 12 pertandingan Liga Premier Inggris. Liverpool, yang kemarin ditahan imbang 0-0 kontra Southampton mengumpulkan 27 poin dari 12 laga, total poin yang sama dimiliki Manchester City.

Tuan rumah sempat memperlihatkan permainan ngotot di awal-awal pertandingan. Namun, serangan Gaston Ramirez dan kawan-kawan bisa diredam The Blues.

Menit ke-25, Chelsea keluar menekan Middlesbrough demi mencuri gol. Marcos Alonso nyaris membuat Chelsea unggul, tapi melenceng dari gawang The Boro.

Pada menit ke-29, Victor Valdes menepis bola hasil tembakan Winger The Blues, Pedro Rodriguez. Baru pada menit ke-41, Chelsea akhirnya bisa menjebol gawang Middlesbrough lewat Diego Costa. Memanfaatkan bola dari tendangan sudut yang mengenai tiang gawang, dan langsung disambar Costa. Middlesbrough 0-1 Chelsea, bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah lebih menekan agresif demi menyamakan kedudukan. Menit ke-54, Negredo meloloskan bola dengan melebarkan kedua kakinya. Ramirez, yang berdiri di depan kotak penalti, langsung menendang bola, namun tidak gol.

Tendangan Pedro pada menit ke-63 masih menghantam gawang Middlesbrough. The Blues kembali tampil menekan seperti karakter mereka sejauh musim ini.

Laga benar-benar menghibur di pertengahan babak kedua, The Boro dan Chelsea bergantian menekan. Lini belakang tim asuhan Antonio Conte bermain disiplin lainnya.

Kedua tim mulai memaksa permainan winger melalui crossing. Namun, upaya itu tidak juga membuah hasil bagi kedua tim di babak kedua.

Diego Costa menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas The Boro. Kemenangan itu mengantarkan The Blues ke puncak klasemen, sedangan Middlesbrough di posisi ke-15 dengan 11 poin dari 12 laga.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses (Ivanović 90), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 80), Hazard (Oscar 90+3), Diego Costa.

Middlesbrough (4-5-1): Valdes; Barragan, Chambers, Gibson, Fabio (Downing 71); Traore, Forshaw, Clayton (Fischer 73), De Roon, Ramirez; Negredo.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply