Chelsea Enggak Masalah Hadapi Periode Sibuk

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menyebut jadwal padat pada periode Natal dan Tahun Baru tak mengganggu timnya. Tak ada alasan pemain kelelahan, baik fisik ataupun mental.

Chelsea ditunggu empat laga dalam sepuluh hari ke depan. Baik laga tandang maupun kandang.

Pertama, mereka menghadapi Watford pada 27 Desember, kemudian, masih dalam laga lawatan, ke markas Crystal Palace pada 30 Desember. Dua laga berikutnya Chelsea menjalani laga kandang, menjamu Southamton pada 3 Januari dan Nottingham Forest pada 5 Januari di Piala FA.

Tapi, Chelsea justru sedang dalam kondisi negatif. Mereka baru saja dikalahkan Leicester City. Sarri menyebut, kekalahan itu bukan karena faktor fisik.

“Saya rasa kekalahan (dari Leicester City) bukan karena masalah fisik. Karena, tak ada pemain kami yang tampil berlebihan. Pemain kami memang tampil dengan menit bermain tinggi di Prmeier league, namun tidak sepanjang musim,” kata Sarri seperti dikutip situs resmi klub.

“Dalam pertandingan dengan Leicester, kami bisa tampil bagus dalam 55 menit pertama, tapi kemudian setelah kebobolan kami dalam masalah. Saya rasa ada alasan lain di luar faktor fisik,” dia menuturkan.

Sarri juga belum bisa memastikan pengaruh psikologis hingga mereka harus membenahinya. Sarri akan membicarakan dengan klub.

“Saya memiliki psikolog 15 tahun lalu. Di Italia itu sulit karena klub tak benar-benar membutuhkannya saat itu. Saya belum tahu kalau di sini. Kalau kami bisa membicarakannya, kenapa tidak.” ujar dia.

“Saya langsung berpikir pertandingan berikutnya beberapa jam kemudian. Saya tak bisa melakukan hal lain setelah kalah dari sebuah pertandingan seperti kekalahan dari Leicester itu,” kata Sarri seperti dikutip situs resmi klub.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply