Chelsea Datangkan Ross Barkley dari Everton

Chelsea Datangkan Ross Barkley dari Everton

Chelsea memperkuat skuatnya dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari. The Blues baru saja merampungkan transfer Ross Barkley dari Everton.

Chelsea kabarnya mengeluarkan uang 15 juta pound sterling (sekitar Rp 273 miliar) untuk mengangkut Barkley ke Stamford Bridge. Pemain berposisi gelandang serang itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun dengan Chelsea.

Barkley, 24 tahun, akan mengenakan kostum bernomor punggung 8, yang sebelumnya pernah dipakai oleh Frank Lampard dan Oscar.

Harga Barkley terhitung murah karena kontrak si pemain dengan Everton akan habis pada akhir musim ini. Chelsea sebelumnya telah berusaha mendatangkan Barkley di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu, tapi ketika itu Barkley memilih untuk bertahan di Everton.

Setelah resmi bergabung dengan Chelsea, Barkley tak bisa langsung bermain. Dia datang dalam kondisi tidak fit akibat cedera hamstring yang dideritanya sejak bulan Agustus.

“Mendapatkan awal baru di klub baru seperti Chelsea, ini luar biasa bagi saya,” ujar Barkley di situs resmi Chelsea.

Barkley adalah pemain binaan Everton dan berada di klub tersebut selama 13 tahun. Dia telah bermain pada 179 laga bersama The Toffees dengan sumbangan 27 gol.

Di level internasional, Barkley mengoleksi 22 caps di tim nasional Inggris dan mencetak dua gol.

“Ross adalah pemain yang lama kami kagumi dan dia pasti akan membuktikan diri sebagai pemain penting untuk Chelsea. Dia memiliki atribut teknis dan fisik yang luar biasa, ditambah pengalaman yang bagus di Premier League dan hasrat yang kuat untuk sukses di level tertinggi,” ujar Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply