Cedera Parah, Dian Agus ikuti Jejak Irfan Bachdim?

Cedera Parah, Dian Agus ikuti Jejak Irfan Bachdim?

Kiper Dian Agus Prasetyo diminta untuk beristirahat total jelang keberangkatan tim nasional (timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 pada Kamis (17/11/2016) besok. Menurut pemeriksaan medis, kondisi cedera hamstring yang diderita Dian Agus membuatnya harus menepi dua pekan.

Dokter timnas Syarif Alwi menerangkan, penjaga gawang Pusamania Borneo FC (PBFC) ini menderita partial tear musculus biceps femoris atau yang familiar disebut cedera hamstring. Dian hanya boleh melakukan aktivitas olahraga di bagian kaki tubuh yang tak mengalami masalah.

“Ini bisa sembuh satu hingga dua minggu lagi. Kalau coach mau ambil pemain instan saya jamin dia (pemain baru) bisa langsung latihan keras setelah ini,” tutur dokter Syarif kepada wartawan pada Selasa (15/11/2016) malam di Hotel Aryaduta, Karawaci.

Setelah hasil medis dari Rumah Sakit Siloam keluar, Syarif menilai latihan keras baru bisa diberikan dua pekan kemudian, yang memaksa sang pemain absen dalam seluruh laga penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar pelatih soal nasib Dian Agus di skuat timnas Indonesia.

“Dua minggu kemudian dia bisa latihan normal lagi. Tapi yang kita butuhkan kan pemain yang 100 persen. Keputusan ada di dalam tim ada di tangan pelatih,” ucap Syarif menjelaskan.

Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala AFF 2016 akhir pekan nanti. Tim Garuda akan menantang Thailand di Philippines Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016) pukul 15.30 WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply