Cedera dan Harus Menepi Lama, Bagaimana Nasib Ivan Carlos di Persija?

Cedera dan Harus Menepi Lama, Bagaimana Nasib Ivan Carlos di Persija?

Persija Jakarta diperkirakan bakal kehilangan penyerang asingnya, Ivan Carlos, beberapa bulan. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera dan harus dioperasi.

Ivan mengalami cedera saat membela Persija melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Ivan yang bermain pada babak kedua langsung ditarik keluar setelah 18 menit bermain usai dilanggar pemain lawan.

Ivan ditandu keluar lapangan oleh petugas medis. Pemain 28 tahun itu kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dari hasil pemeriksaan, Ivan diketahui mengalami cedera tulang metatarsal kelima pada kaki kanannya dan harus naik meja operasi. Pemain 28 tahun itu membutuhkan waktu kira-kira 3-4 bulan untuk pemulihan.

“Kemungkinan besar, Ivan akan absen sekitar 3-4 bulan. Kami jelas terpukul dengan kejadian ini. Namun kami tetap memberikan support kepada Ivan agar tetap tegar,” ujar Direktur Persija Gede Widiade.

“Semua rekan-rekan Ivan juga memberikan dukungan kepadanya agar tabah dan tetap semangat menghadapi cedera ini,” dia menambahkan.

Cedera Ivan di sisi lain membuat posisinya terancam. Sebab Persija saat ini sedang menghadapi dua ajang penting, Piala Presiden dan Piala AFC.

Selain itu Persija juga mesti bersiap untuk Liga 1 musim 2018. Gede menyerahkan soal masa depan Ivan sepenuhnya kepada pelatih Stefano Cugurra Teco.

“Tentu kami akan berkomunikasi dengan pelatih terlebih dahulu terkait masa depan Ivan Carlos. Sebab, seperti diketahui, musim ini kami juga bermain di kompetisi AFC.”

“Kami juga lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Jadi tentunya kami akan melakukan tindakan-tindakan agar tim Persija tetap solid. Demikian yang bisa kami sampaikan. Terima kasih.” Gede mengakhiri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply