Cech Pensiun, Mourinho: Sepakbola Kehilangan, tapi Sejarah Tak Bisa Dihapus

Petr Cech mengumumkan pensiun akhir musim ini. Jose Mourinho yang pernah menanganinya menyebut ini kehilangan besar untuk dunia sepakbola.

Mourinho dan Cech tiba di Premier League di saat yang bersamaan pada 2004. Keduanya bergabung dengan Chelsea dan langsung memenangi titel Premier League pada musim pertamanya.

Sisanya adalah sejarah, baik Mourinho dan Cech meraih sukses kendati mesti menempuh jalan masing-masing. Cech kemudian memenangi tiga trofi Premier League lagi dan satu gelar Liga Champions bersama The Blues, sebelum akhirnya pindah ke Arsenal pada 2015/2016.

Selama berkarier di Premier League, Cech mengukir sejumlah rekor. Dia punya clean sheet terbanyak di liga yakni 202, juga memegang rekor tidak kebobolan terbanyak dalam satu musim yaitu 24 clean sheet. “Saya bangga menjadi salah satu manajer yang, di usia semuda itu, memberikan Petr jersey nomor satu di klub top Premier League,” ujar Mourinho dikutip Sky Sports.

“Setelah hari itu, semua menjadi tentang dia. Angka-angkanya, performanya, clean-sheet dia, gelar-gelarnya dan profesionalismenya.”

“Ini menjadi kehilangan besar bagi dunia sepakbola tapi sejarah tak akan bisa dihapuskan. Selamat atas karier yang luar biasa,” tutur The Special One.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply