Catalonia Memanas, LaLiga Usulkan El Clasico Dipindah ke Santiago Bernabeu

Suhu politik Catalonia sedang memanas. LaLiga mengusulkan kepada RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) agar duel El Clasico pada pekan depan dipindah ke Madrid.

Barcelona dijadwalkan menjamu Real Madrid di Camp Nou untuk melakoni El Clasico jilid pertama musim ini pada 26 Oktober 2019. LaLiga telah mengajukan permintaan agar lokasi pertarungan itu dipindah ke Santiago Bernabeu.

Beragam protes tengah membanjiri Barcelona usai vonis penjara yang dijatuhkan kepada sejumlah tahanan politik terkait isu kemerdekaan Catalonia. Bandara utama Barcelona bahkan sempat ditutup karena terjadi bentrok antara massa dengan aparat keamanan.

Sebuah demonstrasi besar-besaran diserukan oleh politisi-politisi pro-kemerdekaan pada 26 Oktober, tepat saat El Clasico digelar. Madrid dikabarkan berencana untuk berangkat ke Barcelona sehari sebelum pertandingan dan bermalam di sana. Akan tetapi, dikhawatirkan massa demonstrasi akan menjadikan skuat Madrid sebagai target.

Permintaan LaLiga telah diterima RFEF dan keputusan akan diambil dalam beberapa hari ke depan. Demikian diwartakan Omnisport.

El Clasico semakin panas karena turut memperebutkan puncak klasemen Liga Spanyol. Madrid kini memimpin dengan 18 poin, unggul dua poin dari rival abadinya itu.

Sejak kalah 1-2 pada April 2016, Barcelona tidak terkalahkan melawan Madrid dalam enam pertemuan terakhir di liga. Blaugrana bahkan memenangi empat duel itu, bahkan tampil sebagai pemenang dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Bernabeu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply