Bukan Payet melainkan (Kepala) Michail Antonio

Musim ini West Ham United bisa menghasillkan bintang baru setelah musim lalu mencuatkan Dimitri Payet. Yang satu ini, Michail Antonio, begitu ampuh kepalanya.

Pemain bernomor punggung 30 itu saat ini menduduki peringkat teratas daftar top skorer Liga Inggris dengan lima gol – bersama penyerang Chelsea, Diego Costa. Pada pertandingan tadi malam (18/9) melawan West Bromwich Albion, Antonio mencetak gol, kendati timnya kalah 2-4.

Kedua gol tersebut ia buat melalui sundulan. Faktanya, kelima gol Antonio di musim ini semua lahir dari kepalanya. Uniknya lagi, dari total 13 gol yang dihasilkannya sejak musim lalu, 11 di antaranya dari sundulan!

Catatan lain, Antonio adalah pemain tersubur The Hammers sejak awal musim lalu, setelah dibeli seharga 7 juta poundsterling dari Nottingham Forest pada 1 September 2015.

Pada 27 Februari lalu ia membuat cerita di media-media massa Inggris setelah mencetak satu gol ke gawang Sunderland. Ia merayakan gol itu dengan memutar-mutarkan badannya dalam posisi tiduran di atas lapangan!

Rupanya winger setinggi 180 cm itu terinspirasi dengan gaya tokoh kartun Homer Simpson dalam episode “Last Exit to Springfield” yang merupakan episode ke-17 dari musim keempat film The Simpsons (2007).

“Beberapa hari sebelumnya aku nonton film itu dan melihat Homer melakukan itu. Saya pikir, lucu banget. Lalu saya bertekad akan melakukan itu kalau bikin gol. Memang direncanakan. Saya bilang ke teman-teman, mereka bilang ‘tidak mungkin’. Tapi aku melakukannya,” cerita Antonio kala itu.

Bilic pun tak luput mengomentari perayaan lucu itu, seraya memuji pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Homer Simpson itu pemalas. Antonio seorang workaholic. Perayaannya bagus juga,” sebut Bilic.

Antonio tak pelak adalah pemain terbaik West Ham sejauh musim ini. Bintang musim lalu, Dimitri Payet, belum terlalu terlalu panas, walaupun sudah membua tiga assist dari tiga pertandingan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply