Bukan Mourinho, Zlatan Sebut Capello sebagai Pelatih Terbaiknya

Bukan Mourinho, Zlatan Sebut Capello sebagai Pelatih Terbaiknya

Zlatan Ibrahimovic punya hubungan amat bagus dengan Jose Mourinho. Tapi jika mesti menyebut pelatih paling menonjol, Fabio Capello orangnya.

Ibrahimovic dua kali menjadi anak buah Mourinho. Keduanya semusim di Inter Milan, memenangi satu scudetto.

Ibrahimovic dan Mourinho lalu bekerja sama lagi di Manchester United pada 2016-2018. Di MU, mereka memenangi masing-masing satu gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Bersama Capello sejatinya Ibrahimovic juga meraih sukses, memenangi dua scudetto. Namun keduanya dibatalkan karena kasus Calciopoli.

Ditanya tentang siapa yang lebih baik, Ibrahimovic memilih Capello. Dia menyukai ketegasan dan keterusterangan pria yang sempat menangani Milan, Real Madrid, AS Roma, dan tim nasional Inggris ini.

“Saya bisa menjelaskan masing-masing, tapi Fabio Capello yang menonjol. Dia bilang: Kamu cetak gol untuk saya, kalau kamu tak cetak gol untuk saya, kamu bisa duduk di tribune,” ujar Ibrahimovic kepada Mirror.

“Saya suka itu. Saya suka keterbukaan. Saya tak mau seseorang bilang ‘Wow, kamu yang terbaik, sungguh pemain yang menakjubkan’.”

“Saya tak butuh mendengar sesuatu yang sudah saya tahu. Saya perlu seseorang yang menggosokkan api ke kulit saya,” imbuhnya seperti dilansir Sky Sports.

Bersama Capello, Ibrahimovic ‘hanya’ bikin 26 gol dari 92 penampilan. Sementara dengan Mourinho, dia mencetak 25 gol di Inter lalu bikin 29 gol dalam 53 laga di MU.

Ibrahimovic tak menjelaskan lebih lanjut soal pilihannya. Tapi soal Mourinho, dia memberikan sedikit pembelaan terkait tudingan bahwa pria Portugal itu kerap kali terlalu mengumbar kritik di media.

“Ketika mereka bilang dia terlalu blak-blakan di media, kalau dia begitu tentang Anda di media, dia sudah bicara langsung ke Anda,” katanya.

“Saya pernah mengalaminya di Inter, di mana kami tampil buruk di babak pertama dan di depan tim pada pergantian babak, dia mengkritik saya,” tandas Ibrahimovic.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply