Bukan Inggris, Tapi London yang Menguasai Eropa

Bukan Inggris, Tapi London yang Menguasai Eropa

Kepastian Arsenal dan Chelsea melaju ke semifinal Liga Europa 2018/19 menjadi tren positif tim asal Inggris di kompetisi Eropa tahun ini. Sebelumnya, Liverpool dan Tottenham sudah lebih dulu melangkah ke final Liga Champions 2018/19.

Namun, bila dilihat lebih detil lagi, nyatanya ada tiga tim Kota London di fase tersebut. Jadi, bisa dikatakan bahwa London lah yang menjadi penguasa Eropa musim ini. Adalah Arsenal, Chelsea, dan Tottenham yang menjadi aktornya.

Arsenal memastikan diri melaju ke final Liga Europa di Stadion Olympic, Baku, Ajerbaizan (29/5/2019) setelah hattrick Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol dari Alexandre Lacazette bersarang ke gawang Valencia (9/5/2019). Di leg kedua itu, Arsenal menang 4-2 dan membuat keunggulan agregat menjadi 7-3.

“Kami telah bermain buruk di Liga Premier Inggris selama sebulan terakhir dan sekarang kami harus menggunakan kesempatan ini. Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan dan kami ingin trofi,” kata Lacazette seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

Kemudian sekitar satu jam setelah Arsenal menang 4-2, Chelsea berhasil melewati hadangan Eintracht Frankfurt 4-3 lewat babak adu penalti. Adu tos-tosan dibutuhkan kedua tim setelah di leg 1 dan 2 dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1.

Selanjutnya Chelsea akan bertemu Arsenal di final dengan label derbi London di Baku.

Sementara itu, tim dari wilayah utara London, Tottenham melaju ke partai puncak Champions setelah menaklukkan perlawanan Ajax Amsterdam. Meski kalah 0-1 dalam leg pertama (30/4/2019), mereka berhasil membalasnya dengan kemenangan 3-2 di leg kedua (8/5/2019).

Kemudian Lucas Moura da Silva dkk. akan bertemu Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid (1/6/2019).

Sebelum momen tiga tim London menguasa final kompetisi Eropa seperti musim ini, Chelsea lah yang menjadi tim London terakhir yang sukses berada di partai puncak. Pada 2011/12 di Liga Champions dan 2012/13 di Liga Europa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply