Bukan Cuma Milan, Sassuolo Juga Ganti Pelatih

Bukan Cuma Milan, Sassuolo Juga Ganti Pelatih

AC Milan bukan satu-satunya tim Serie A yang mengganti pelatihnya pada Senin (27/11/2017). Sassuolo juga melakukan hal serupa pada hari yang sama.

Sassuolo memutuskan pemecatan Cristian Bucchi setelah hanya meraih 11 poin di Serie A musim ini. Neroverdi cuma menang tiga kali dalam 14 pertandingan dan sudah sembilan kali kalah. Mereka hanya berjarak satu poin dari zona degradasi.

Bucchi ditunjuk sebagai pelatih Sassuolo pada musim panas lalu. Dia memiliki tugas berat karena harus menggantikan Eusebio Di Francesco, yang pindah ke AS Roma. Di Francesco sebelumnya terhitung sukses selama lima tahun melatih Sassuolo dan merupakan pelatih yang mengantarkan klub tersebut promosi ke Serie A.

Untuk menggantikan Bucchi, Sassuolo telah menunjuk Giuseppe Iachini. Iachini kabarnya telah menandatangani kontrak hingga Juni 2019.

Iachini, yang kini berusia 54 tahun, adalah pelatih berpengalaman di Serie A. Tapi, dia sebelumnya cuma menukangi tim-tim kecil seperti Chievo, Brescia, Sampdoria, Siena, Palermo, dan Udinese.

Laga tandang melawan Fiorentina pada Minggu (3/12/2017) akan menjadi ujian pertama Iachini bersama Sassuolo. Demikian dikutip dari Football Italia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply