Buffon Pamer Aksi, Buktikan Dirinya Belumlah Mati

Buffon Pamer Aksi, Buktikan Dirinya Belumlah Mati

Gianluigi Buffon memamerkan serangkaian aksi di bawah mistar gawang Juventus saat menghadapi Lyon di Liga Champions. Ia menyebutnya sebagai pembuktian tersendiri.

Penampilan kiper 38 tahun itu di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB, seperti menjawab kritikan yang belakangan datang menyusul beberapa kesalahannya saat tampil buat Juve dan Italia.

Satu penyelamatan itu dilakukan Buffon ketika menggagalkan tendangan penalti Alexandre Lacazette di menit ke-35, setelah si kiper membaca dengan jitu arah bola sepakan eksekutor lawan.

“Orang-orang boleh saja mengadakan pemakaman buat saya, tapi takkan ada saya di sana,” ucap Buffon kepada Mediaset Premium yang dilansir Football Italia.

“Sudah berulangkali saya katakan, tanpa arogansi, bahwa saya amat kritis dengan diri sendiri dan tak perlu mendengar orang lain yang ingin menggunakannya untuk mengurangi rasa hormat dan kepantasan. Saya sudah mendengar banyak hal bodoh dalam beberapa pekan terakhir tapi cuma ada satu komentar yang tepat, ‘Saya berharap lebih dari Buffon’. Itu tepat dan saya sepenuhnya sepakat,” tuturnya.

Penyelamatan lain yang tak kalah impresif dilakukan Buffon beberapa menit setelah babak kedua berjalan, ketika bola sepakan Nabil Fekir dari dalam kotak penalti mengenai pemain Juve dan berubah arah, untuk diantisipasi Buffon dengan tinjunya walaupun ketika itu posisi tubuhnya sama sekali tidak ideal. Penyelamatan itu bahkan disebut membuat kiper Lyon Anthony Lopes bertepuk tangan.

Bianconeri kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Mario Lemina menerima kartu kuning kedua di menit ke-54. Dan Buffon setelah itu setidaknya membuat satu penyelamatan penting lagi dengan menghentikan bola tandukan Corentin Tolisso tepat di depan gawangnya.

“Saya tidak melakukan perayaan setelah penyelamatan-penyelamatan itu karena kami sedang main dengan 10 orang dan saya tak mau buang-buang tenaga. Saya ingin tetap fokus pada apa yang terjadi di hadapan saya, mengingat saya berutang itu kepada rekan-rekan setim, klub, dan para suporter yang senantiasa memberi dukungan penuh buat saya,” kata Buffon.

Pada akhirnya Juve mengakhiri pertandingan itu dengan kemenangan 1-0 berkat gol Juan Cuadrado dari sudut sempit ketika pertandingan memasuki menit ke-76.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply