‘Buat Mourinho Pertahanan adalah Prioritas’

Mengenai bagaimana gaya main Manchester United di bawah arahan Jose Mourinho nanti, Benni McCarthy yang pernah main untuk Mourinho di Porto punya sedikit prediksi.

Menurut McCarthy, yang mencetak 24 gol dari 41 laga pada musim 2003-04 saat Porto-nya Mourinho menjuarai liga Portugal dan Liga Champions, pertahanan adalah aspek penting dari gaya peracik taktik 53 tahun itu.

MU sendiri musim lalu cuma kebobolan 35 gol di Premier League, jumlah kebobolan paling rendah sepanjang musim itu bersama-sama Tottenham Hotspur. McCarthy menilai hal itu akan terus dipoles Mourinho.

“Buat Jose pertahanan adalah prioritas,” kata McCarthy kepada FourFourTwo dan dikutip Express.co.uk.

“Tim-tim sudah tak lagi gentar menghadapi Manchested United seperti dulu. Walaupun pertahanan mereka tak kebobolan sedemikian banyak gol (musim lalu) tetap kelihatan rentan dan tim-tim lawan tahu punya peluang lawan mereka.

“Ia ingin tim-timnya untuk tampil penuh disiplin. Tak melulu serang, serang, serang. Ia berhati-hati, juga memastikan lawan tak bisa dengan leluasa menghancurkan Anda. Ia akan sangat mempersiapkan diri untuk lawan, lebih baik dari siapa saja,” tutur mantan pesepakbola asal Afrika Selatan itu.

Mourinho sendiri bukannya tak bisa menerapkan gaya ofensif untuk timnya. Hal itu salah satunya tercermin saat Real Madrid yang ia tangani 2010–2013 sukses menjuarai La Liga musim 2011–12 dengan meraih 100 poin–sebuah rekor untuk klub itu.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply