Buang-Buang Peluang, PSM pun Kalah

PSM Makassar kalah dari PSIS Semarang di kandang sendiri. Juku Eja patut mengutuk pemainnya yang banyak membuang peluang.

Laga tunda antara PSM menghadapi PSIS berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, Rabu (11/9/2019). Laskar Mahesa Jenar mampu menang tipis 1-0 lewat gol Heru Setyawan di menit ke-63.

Alhasil superioritas PSM yang mampu menyapu bersih tujuh laga kandang sebelumnya terhenti. Padahal PSM banyak membuat peluang sepanjang 90 menit yang dihasilkan Amido Balde, Marc Klok, dan Ferdinand Sinaga.

Menurut Pelatih PSM, Darije Kalezic, kekalahan ini karena anak asuhnya kurang bisa memaksimalkan peluang dan tidak menjalankan skema permainan cepat. Selain itu, strategi yang dilakukan PSIS terbukti tepat menyulitkan PSM.

“Seperti menunggu saja kapan kita akan kalah di pertandingan kandang, kita menunggu delapan bulan lamanya saya kira ini periode yang lama jika saya analisa saya bilang kita kalah di pertandingan karena peluang tidak kita maksimalkan,” ujar Kalezic setelah pertandingan.

“PSIS tidak membuat peluang seratus persen kami membubuhkan tiga peluang seratus persen namun kami tidak beruntung untuk buat satu gol saja, karena kalau bisa kita cetak, itu sudah cukup memenangkan pertandingan,” sambung Kalezic.

“Karena PSIS datang untuk bertahan yang mana kita sudah perkirakan mereka rapat,kompak, dan keras, mereka senang membuat gol karena kita yang berikan gol ini ke mereka,” jelas Darije.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply