Brendan Rodgers Belum Lupa Pesona Luis Suarez

Manajer Glasgow Celtic Brendan Rodgers memuji striker Barcelona, Luis Suarez jelang duel matchday pertama Liga Champions di stadion Camp Nou, Selasa (13/9).

Suarez adalah striker andalan Rodgers ketika dirinya masih jadi manajer Liverpool. Meski kini bakal berada di pihak yang berlawanan, Rodgers tak ragu untuk memuji Suarez.

“Luis Suarez adalah striker terbaik di dunia saat ini. Saya rasa tak ada pertanyaan tentang hal tersebut.”

“Dia adalah sosok terindah dalam dunia sepakbola. Pemain yang sangat rendah hati namun tak pernah lelah bekerja secara profesional,” kata Rodgers seperti dikutip dari Scotsman.

Rodgers pun kemudian mengingat bagaimana kehebatan Suarez semasa dirinya bekerja sama di Liverpool.

“Ketika Luis Suarez bermain di Liverpool, dia bisa melewati empat kawalan bek lawan dengan sendiri. Sejujurnya, ia bisa mengatasi kawalan empat pemain.”

“Saya sangat gembira bisa bekerja bersama dirinya selama dua musim dan ia tampil begitu luar biasa,” tutur Rodgers.

Rodgers dan Suarez nyaris membawa Liverpool juara pada musim 2013/2014 namun di saat akhir Manchester City sukses melewati perolehan poin mereka.

Setelah musim tersebut berakhir, Suarez memutuskan pergi ke Barcelona. Meskipun Barcelona telah memiliki Lionel Messi dan Neymar, namun Suarez membuktikan bahwa dirinya tetap bisa tampil brilian. Suarez sudah mencetak 84 gol dalam 96 laga di dua musim awal bersama Barcelona.

“Suarez datang ke tim kelas dunia seperti Barcelona dan mampu membuatnya jadi lebih baik. Kini Barcelona tak akan lagi sama bila tampil tanpa dirinya,” ujar Rodgers.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply