Bos Everton Puji Keberanian Wasit Beri Penalti di Anfield

Bos Everton Puji Keberanian Wasit Beri Penalti di Anfield

Pelatih Sam Allardyce memuji keberanian wasit Craig Pawson yang memberi hadiah penalti kepada Everton saat melawan Liverpool di Anfield, Minggu (10/12).

Manajer Everton Sam Allardyce menggambarkan wasit Craig Pawson sebagai sosok yang “berani” karena memberikan penalti bagi The Toffees menjelang akhir pertandingan dalam derby yang berakhir 1-1 Minggu melawan Liverpool di Anfield.

Liverpool tampaknya akan mengamankan tiga poin melalui gol Mohamed Salah di menit ke 42, namun Everton berhasil menyamakan kedudukan 13 menit menjelang pertandingan usai. Wayne Rooney memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan oleh wasit setelah Dominic Calvert-Lewin terjatuh di bawah tekanan dari Dejan Lovren di dalam kotak penalti.

Bos The Reds Jurgen Klopp sangat marah dengan keputusan tersebut, tapi Allardyce justru memuji bahwa itu adalah keputusan berani dari wasit.

“Jangan taruh tanganmu kepada pemain depan yang ada di dalam kotak, jangan sentuh dia, jangan dorong dia,” kata Allardyce.

“Jika Anda melakukannya, Anda berisiko menerima hukuman penalti. Dia tidak perlu melakukannya – dia bisa saja berdiri dan menggiringnya menjauh dari gawang, ke mana dia pergi.”

“Dia tidak, Dia meletakkan tangannya ke arahnya dan mendorongnya ke atas. Orang bisa menyebutnya seperti sentuhan lembut, tapi Anda tidak melakukan hal-hal seperti itu.”

“Pujian khusus untuk Craig Pawson karena cukup berani memberikannya di Anfield,” tambah Allardyce.

Hasil ini membuat Liverpool tetap berada di urutan keempat klasemen dengan 30 poin. Mereka tertinggal16 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Sementara bagi Everton, satu poin ini membuat mereka tetap bertahan di 10 besar klasemen sementara Premier League saat mereka berusaha bangkit dari era buruk Ronald Koeman.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply