Borussia Dortmund Berpeluang Gaet Phil Foden dari Manchester City

Borussia Dortmund Berpeluang Gaet Phil Foden dari Manchester City

Borussia Dortmund jadi tim terdepan yang bisa menggaet gelandang muda Inggris, Phil Foden, dari Manchester City.

Bahkan, Borussia Dortmund disebut-sebut berpeluang dapatkan Phil Foden dengan harga miring. Manchester City kabarnya bisa melepas pemain 18 tahun itu hanya dengan membayar ‘biaya pengembangan’ sebesar 175 ribu poundsterling atau sekitar Rp3.4 miliar.

Bersama Borussia Dortmund, Phil Foden dijamin akan bermain di tim pertama raksasa Bundesliga itu – sesuatu yang sangat sulit didapatnya bersama Pep Guardiola di Manchester City.

Dortmund, yang sebelumnya sudah dapatkan Jadon Sacho dari Manchester City, tidak membuat kemajuan terkait negosiasi dengan Foden. Namun, pemain dan perwakilannya tertarik untuk tuntaskan diskusi kontrak yang sekarang telah dimulai. Apalagi, kontrak Phil Foden di Manchester City saat ini tersisa 18 bulan lagi.

Sejauh ini, Phil Foden baru bermain selama 20 menit sejak ia tampil di ajang Piala Liga yang digelar di kandang Oxford United, 37 hari yang lalu.

Peluang terakhir Phil Foden datang dalam kompetisi sama yang digelar di kandang City melawan Fulham, Jumat (2/11) dinihari nanti. Ia juga sudah duduk di bangku cadangan City, saat mereka tandang ke Totttenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Phil Foden yang bernama lengkap Philip Walter Foden, lahir pada 28 Mei 2000. Dia memulai karir sepakbolanya di tim yunior City mulai 2009 lalu, hingga akhirnya ditarik ke tim pertama the Citizens pada tahun 2017. Sejak saat itu, pemain Timnas Inggris ini sudah tampil dalam sembilan pertandingan, meskipun itu sangat minin di musim ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply