Bonek Mendapat Fasilitas Lengkap dari Panpel Persib

Panpel Persib dengan sigap menyambut pertandingan panas antara tim Maung Bandung melawan Persebaya Surabaya dalam laga kedua Grup A Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019). Mereka menyiapkan tempat kepada pendukung Persebaya, Bonek, yang mulai tiba di Bandung.

Sekitar seribuan Bonek yang sudah berada di Bandung, ditampung di sekitar area Stadion Si Jalak Harupat. Di sana, mereka mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap untuk menjaga kondusivitas di Kota Kembang.

“Kami sudah bertemu dengan manajemen Persib. Di stadion itu disediakan lima barak yang bisa menampung sekitar 1.000 orang. Lalu, ada pula empat ponten, dan sound system sebagai hiburan Bonek,” kata Sinyo Devara Noumanto, satu di antara pentolan Bonek, kepada Bola.com, Rabu (6/3/2019).

Fasilitas seperti itu diperlukan agar Bonek tidak dengan mudah berkeliaran di Bandung. Selain itu, perlakuan panpel dan manajemen Persib juga membuat Bonek dihargai sebagai tamu. Bahkan, Bonek juga mendapat pasokan makanan.

“Ada logistik yang disediakan. Mereka yang di stadion, mendapat makanan nasi bungkus, sehari dua kali. Semua ini disediakan panpel dan manajemen Persib. Polres Kabupaten Bandung juga banyak membantu kami,” imbuh Sinyo.

Sejak akhir Februari 2019, Bonek sudah mulai mendatangi Bandung untuk mendukung Persebaya yang tampil di Grup A Piala Presiden 2019. Sampai Rabu sore, sekitar 5.000 orang Bonek diperkirakan tiba di Kota Bandung.

“Gelombang terbesar Bonek datang ke sini Rabu malam (6/3/2019). Kebanyakan pakai kereta atau bus sewaan. Beberapa ada juga yang pakai pesawat. Dengan jumlah yang cukup besar, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tuan rumah yang sudah menyambut baik kehadiran kami,” tutur Sinyo.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply