Bonek Ancam Aksi Spontanitas Jika Tuntutan Tak Dipenuhi

Bonek Ancam Aksi Spontanitas Jika Tuntutan Tak Dipenuhi

Puluhan suporter Persebaya alias bonek hari ini mendatangi kongres PSSI yang diselenggarakan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Pantauan detikcom, sekitar 10 perwakilan bonek tersebut berangkat dari Stadion Tugu, Koja Jakarta Utara sekitar pukul 10.45 WIB. Mereka diangkut dengan menggunakan 1 bus polisi dengan pengawalan cukup ketat.

Setibanya di Hotel Mercure Ancol sekitar pukul 11.30 WIB, mereka langsung masuk ke dalam acara kongres yang sudah berlangsung sejak pukul 09.15 WIB. Kedatangan mereka adalah untuk mengawal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar hari ini.

Dalam keterangannya kepada detikcom kemarin (9/11/2016) di Stadion Tugu, Koja Jakut, Ketua Kordinator Bonek, Andi Peci, berencana datang ke kongres untuk menagih janji komitmen PSSI agar Persebaya kembali bisa berkancah di liga nasional. Jika komitmen tersebut diingkari, Andi menegaskan akan melakukan perlawanan hukum dan aksi spontan dari ratusan bonek yang sudah datang ke Jakarta.

“Kami nanti akan lakukan spontanitas aksi di Istana Negara dan sejumlah tempat lain. Lihat saja nanti aksinya seperti apa, ya semoga mereka berkomitmen dengan janjinya,” ujar Andi, Rabu kemarin (9/11/2016).

Kongres PSSI tengah berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara hari ini (10/11). Kongres diagendakan untuk pemilihan ketua umum PSSI. Sementara Polres Jakarta Utara telah melakukan pengamanan hingga radius 2 kilometer dari lokasi acara.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply