Blitar United Keluhkan Bola di Liga 2

Pergantian bola secara mendadak terjadi saat pada Liga 2 2019 yang mempertemukan PSCS Cilacap dan Blitar United. Kedua tim sempat melakukan pemanasan dengan bola bermerk Mitre, namun tiba-tiba harus bermain dengan bola merk Specs.

Pada laga pertama Liga 2 2019 sudah muncul kontroversi dalam pertandingan. Pada laga PSCS melawan Blitar United, kedua tim harus melakukan pemanasan dan laga dengan bola yang berbeda.

Kondisi tersebut memunculkan reaksi dari pelatih Blitar United, Liestiadi. Hal tersebut memang tidak dianggap masalah besar, namun tetap harus diperhatikan oleh pihak operator yang menjalankan liga.

“Sebenarnya ini lucu, hal yang aneh. Kalau misal tanding dengan Specs, kita latihan harus pakai Specs. Nah ini, latihan pakai Mitre, main pakai Specs. Baru kali ini selama karier saya melatih, warming up pakai Mitre, bertanding pakai merk lain,” ujar Liestiadi dikutip dari Goal.

“Sekitar 10 menit saat warming up, kami maupun PSCS meminjam bola dari panpel, karena merk berbeda. Ini sebenarnya persoalan kecil, tetapi juga penting karena menyangkut adaptasi dengan bola saat pertandingan. Saya berharap federasi maupun operator bisa memperhatikan persoalan ini dan jangan terulang lagi,” kata Liestiadi.

Pada laga pertama Liga 2 2019, Blitar United harus takluk dengan skor telak 0-3 dari PSCS.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply