Bima Sakti Merangkai Tradisi Pemain Sayap di Timnas U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tetap mengandalkan kecepatan pemain sayap. Kecepatan merupakan ciri khas dari permainan sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia tidak pernah kehabisan stok pemain sayap yang memiliki kecepatan. Eks pelatih timnas Luis Milla juga pernah mengatakan Indonesia memiliki pemain yang punya kecepatan sebagai senjata serangan.

Berkaca dari pengalaman, Bima ingin memaksimalkan apa yang dimiliki Indonesia. Bahkan saat ini Bima mengaku sudah memiliki beberapa pemain sayap yang tepat untuk timnas U-16

“Iya benar, kecepatan menjadi kunci utama kami. Karena itu kelebihan dari tim Indonesia. Kini saya juga memiliki pemain seperti Rui, Alex mereka punya kecepatan di sayap jadi kami main di tengah sebagai poros untuk main ke luar,” kata Bima.

Terkait dengan penambahan pemain, Bima baru akan melakukan pemanggilan kembali pada seleksi tahap kedua yang akan berlangsung di pertengahan Juni mendatang.

“Nantinya ada pemain dari Liga 1, kemudian ada juga dari daerah, karena pemain yang ada saat ini juga dari Liga 1 dan daerah. Bukan dari kota-kota besar saja,” tuturnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply