Bicara soal Eranya di MU, Moyes: Bahkan Mourinho pun Akan Kesulitan

Manajer Sunderland, David Moyes, mengaku tak menyesal dengan perjalanannya di Manchester United. Moyes menilai dirinya hanya tak diberi cukup waktu oleh MU.

Moyes diangkat sebagai manajer MU pada musim panas 2013. Mantan manajer Everton itu ditunjuk untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun.

Tapi era Moyes di Old Trafford hanya berlangsung 10 bulan. Tak sampai akhir musim, Moyes dipecat karena hasil yang dinilai tak memuaskan. Pada akhirnya, ‘Setan Merah’ finis di posisi ketujuh di Premier League musim itu.

Kini Moyes akan kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya setelah dipecat MU. Dia akan datang bersama Sunderland dalam laga Boxing Day, Senin (26/12/2016) malam WIB.

Bicara soal era kepelatihannya di MU, Moyes merasa dirinya tak diberi cukup waktu untuk membuktikan diri. Menurutnya, menggantikan Sir Alex bukanlah pekerjaan mudah.

“Tidak, tidak. Satu-satunya penyesalan adalah waktu, hanya durasi,” ujar Moyes saat ditanya apakah dirinya menyesali kegagalannya di MU.

“Tapi saya pikir kebanyakan orang melihatnya dan diri saya sendiri akan bilang siapapun yang mengambil alih dari Sir Alex tidak akan punya perjalanan yang mudah. Apakah itu Jose atau Carlo Ancelotti atau Juergen Klopp atau Pep Guardiola atau David Moyes, saya pikir itu akan jadi pekerjaan yang sulit untuk siapapun,” lanjutnya seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya jelas diperlakukan tidak adil. Manajer-manajer lain telah datang dan pergi dan ini juga sulit untuk mereka. Saya pikir itu akan menyulitkan siapapun, itu adalah saat untuk merombak skuat.”

“Mereka punya pemain-pemain hebat, Manchester United — ada satu atau dua yang semakin dekat dengan akhir kariernya. Itu seperti akan jadi pekerjaan untuk membangun ulang dan tidak akan bisa diselesaikan dengan segera,” kata Moyes.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply