Bertemu Suporter Indonesia, Stefano Lilipaly Terpukau

Bertemu Suporter Indonesia, Stefano Lilipaly Terpukau

Gelandang tim nasional Indonesia Stefano Lilipaly menerima dengan baik dukungan para suporter skuat Merah Putih jelang leg pertama semifinal Piala AFF.

Dalam pertemuan tersebut, pemain naturalisasi tersebut mengaku senang bertatap muka dengan para suporter Indonesia.

Sejak Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Pakansari, Lilipaly menjadi salah satu pemain yang diincar suporter untuk dimintai tanda tangan, berfoto bersama, atau hanya sekedar bertegur sapa. Lilipaly yang bermain untuk klub divisi dua Belanda, SC Telstar, tersebut pun menyambut baik sebagian permintaan para pendukung.

“Saya selalu senang bertemu dengan fans, khususnya suporter Indonesia. Mereka luar biasa,” kata Lilipaly kepada CNNIndonesia.com.

Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016 salah satunya berkat jasa Lilipaly. Gol yang dicetak gelandang 26 tahun itu ke gawang Singapura saat partai terakhir penyisihan Grup A Piala AFF di Manila, akhir pekan lalu, telah memberi Indonesia tiga poin. Di saat yang sama rival terdekat Indonesia untuk lolos, Filipina, kalah dari Thailand.

Indonesia pun lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A, menemani Thailand yang menjadi juara grup.

Selanjutnya, Indonesia menghadapi Vietnam yang merupakan juara Grup B di semifinal, sementara Thailand bertemu Myanmar yang menjadi runner-up Grup B.

Leg pertama babak semifinal antara Indonesia dan Vietnam digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12).

“Saya selalu senang bertemu dengan fans, khususnya suporter Indonesia. Mereka luar biasa,” kata Lilipaly.

Lilipaly mengaku tak sabar untuk tampil di hadapan suporter fanatik Merah Putih.

“Itu bakal menjadi hal yang paling luar biasa dan kami harus memenangi pertandingan itu,” katanya.

Kemenangan di Pakansari–apalagi dengan selisih gol besar–akan menjadi bekal berharga bagi timnas Indonesia untuk menghadapi leg kedua yang bakal digelar di Vietnam pada 7 Desember mendatang.

Namun, menghadapi Vietnam tak mudah bagi Indonesia. Selain rekor sempurna Vietnam di fase grup, timnas dengan julukan The Golden Star itu tak kalah dari Indonesia dalam dua uji coba jelang Piala AFF 2016.

Indonesia ditahan imbang 2-2 saat uji coba di Sleman, kemudian kalah 2-3 di Hanoi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply