Bertekad Tak Mau Kalah Lagi di Kandang, PBFC Fokus Penuh ke Semen Padang

Pusamania Borneo FC tak ingin kalah lagi di kandang. PBFC pun fokus kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Semen Padang dalam laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sore nanti.

Pekan lalu PBFC tunduk 0-3 ketika menjamu Persipura. Hasil itu sekaligus menyudahi rentetan tiga kemenangannya; 5-0 atas atas Persegres Gresik United, 2-0 dari PSM di Makassar, dan 3-0 lawan Persija Jakarta.

PBFC tak mau berlama-lama larut dalam kekalahan itu dan langsung fokus untuk menjamu Semen Padang di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (20/7/2016) sore WIB.

“Kami sudah evaluasi dari kekurangan dan kesalahan kami saat menghadapi Persipura,” ujar pelatih PBFC Dragan Djukanovic.

“Sekarang kami fokus menghadapi Semen Padang. Kami tahu pertandingan pasti akan sulit. Tapi anak-anak tak mau kalah kedua kalinya. Semoga kesalahan tidak terjadi lagi,” lanjutnya.

Semen Padang yang dijamu tentu juga akan datang dengan target tersendiri. Nilmaizar selaku pelatih pun menyatakan tekad timnya pulang dengan angka.

“Kami datang ke sini untuk mendapatkan poin. PBFC ini tim kuat, mereka bisa mencetak 10 gol tanpa kebobolan. Tentu ini menjadi kewaspadaan kami dan kami harus hati-hati,” kata Nil.

Menghadapi PBFC, Semen Padang harus kehilangan Irsyad Maulana yang terkena akumulasi kartu. Irsyad belakangan memang menjadi pemain bintang Semen Padang. Dia sukses mengantarkan ‘Kabau Sirah’ menang dan mencetak dua gol atas Sriwijaya FC.

“Di sini tidak ada istilah namanya pemain bintang, semua sama. Mereka mempunyai kemampuan hanya kesempatan saja yang berbeda. Kalau Irsyad tidak bisa main, tim pelatih sudah menentukan strategi lain,” katanya.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply