Bersua Italia, Lopetegui Berharap Spanyol Dapat Dukungan Penuh

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, berharap anak asuhnya mendapat dukungan penuh dari suporter saat bersua Italia di Santiago Bernabeu, pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (2/9//2017).

Skuat Spanyol kerap dikabarkan terbelah antara Real Madrid dan Barcelona. Hal tersebut tak lepas dari kritikan yang kerap dilontarkan Gerard Pique kepada Real Madrid.

Alhasil, setiap kali membela La Furia Roja, Pique menerima cemoohan dari pendukung Spanyol. Situasi tersebut dikhawatirkan bakal memengaruhi kekompakan dan konsentrasi para pemain.

Bersua Italia di Santiago Bernabeu yang notabene adalah markas Real Madrid, Lopetegui berharap seluruh anak asuhnya bisa mendapatkan dukungan penuh. Dukungan dari suporter bakal mendongkrak kepercayaan diri pemain timnas Spanyol untuk meraih kemenangan.

“Seluruh pemain tidak sabar untuk tampil di Santiago Bernabeu dan kami butuh bantuan dari para penonton. Mereka yang hadir di stadion harus memberi dukungan, karena kami membutuhkannya,” kata Lopetegui.

“Kami tidak mengkhawatirkan hal-hal selain itu. Namun, saya berharap mendapatkan dukungan yang berbeda dibandingkan ketika melawat ke Turin,” lanjutnya.

Sebelumnya, timnas Spanyol dan timnas Italia bermain 1-1 pada pertemuan pertama di Juventus Stadium, 6 Oktober 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply