Bernardo Silva, ‘Si Badut’ Calon Kapten Masa Depan City

Vincent Kompany menyebut Bernardo Silva layak menjadi kapten Manchester City di masa mendatang. Syaratnya, ia harus dapat meningkatkan jiwa kepemimpinannya.

Silva menjalan musim ini dengan gemilang bersama City. Ia menjadi salah satu kunci timnya meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Pria asal Portugal ini menjadi pilar lini tengah City yang sangat diandalkan oleh Pep Guardiola. Silva adalah tipikal gelandang pekerja yang punya skill mumpuni.

Hal ini membuatnya kerap dipercaya Guardiola tampil mengisi berbagai posisi di lini tengah City. Tercatat Silva sempat bermain sebagai gelandang serang, gelandang tengah, serta sayap kanan.

Musim ini, mantan pemain AS Monaco tersebut sukses mengemas 13 gol dan 12 assist di semua ajang. Kemampuan yang dimiliki Silva ini membuat Kompany kagum.

Ia bahkan menyebut pemain 24 tahun ini layak menggantikannya sebagai kapten City di masa mendatang. Namun Kompany memberi masukan agar Silva meningkatkan jiwa kepemimpinannya jika ingin menjadi suksesornya di Etihad Stadium tersebut.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa Anda adalah badut 50 persen, pemimpin 50 persen. Ketika dia menjadi badut 25 persen dan pemimpin 75 persen dia akan menjadi kapten tim ini,” tutur Kompany seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Dia sangat kuat dan sejujurnya tidak ada orang yang pantas mendapatkan gelar ini lebih baik daripada dirinya,” ujar pria 33 tahun ini menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply