Bernardeschi: Sekarang Giliran U-21

Federico Bernardeschi penuh semangat untuk menjalani Piala Eropa U-21 usai mencetak gol perdananya untuk tim senior Italia saat menghadapi Liechtenstein.

Pemain sayap Fiorentina itu beranjak dari bangku cadangan dalam kemenangan 5-0 dalam kualifikasi Piala Dunia dan melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti.

“Saya bekeinginan keras untuk cetak satu gol dan menjadi bagian dari Nazionale saat ini. Saya pikir tekad adalah satu kunci penting bagi siapapun pemainnya dan semakin tinggi tekad yang kalian miliki, semakin besar juga hal yang bisa kalian lakukan,” ungkapnya kepada media.

“Saya ingin sekali bisa membantu skuad timnas Italia.”

Bernardeschi merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang akan terbang ke Polandia untuk jalani Piala Eropa U-21 pekan depan.

“Saya melakukan debut saya di Udine dan saya kira momen ini merupakan sesuatu yang akan terus kalian ingat sepanjang hidup. Sekarang kami harus berkonsentrasi, karena kami akan menjalani perjalanan penting lainnya.

“Kami tahu bahwa kami kuat dan selain memiliki tim unggulan, kami juga tim yang hebat, dan itu bisa menjadi faktor penentu dalam turnamen seperti ini. Kami bersemangat, bertekad dan sangat bangga bisa mewakili negara kami.”

Pemain muda itu juga ditanya apakah dirinya melihat banyak perbedaan Azzurri ketika dilatih oleh Antonio Conte dan Giampiero Ventura.

“Saya kira ada beberapa hal yang sama dan ada juga yang berbeda. Conte dan Ventura adalah pelatih yang luar biasa, tapi mereka menjelaskan ide mereka dan ingin pergerakan yang berbeda dair kami saat di atas lapangan.

“Seorang pemain beradaptasi dengan apa yang diinginkan oleh pelatih.

“Dua pelatih itu berada di tingkat tertinggi dan sudah seperti itu untuk waktu yang lama.”

Sementara itu Lorenzo Insigne mengenakan jersey nomor 10 untuk Italia saat hadapi Liechtenstein dan mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya bangga bisa memakai nomor punggung 10 bersama Italia. Saya sadar segala yang saya lakukan di sini berkat kerja keras saya di Napoli dan itu adalah mimpi saya untuk bertahan di klub, sehingga saya benar-benar senang bisa memperpanjang kontrak saya.

“Dalam lima tahun ke depan, saya berharap bisa memenangkan beberapa trofi juara.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply