Berminat Tangani Timnas Italia, Montella?

Berminat Tangani Timnas Italia, Montella?

Tim nasional Italia sedang mencari pelatih baru setelah berpisah dengan Giampiero Ventura. Apakah Vincenzo Montella berminat mengisi jabatan itu?

Ventura didepak setelah gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Swedia dengan agregat 0-1 di playoff. Itu adalah kegagalan pertama Italia tampil di Piala Dunia dalam 60 tahun.

Sementara itu Montella baru saja kehilangan pekerjaannya. Pelatih berusia 43 tahun ini telah resmi diberhentikan AC Milan, hanya sekitar 24 jam setelah berimbang tanpa gol dengan Torino di lanjutan Serie A. Posisi Montella digantikan Gennaro Gattuso.

Montella dianggap sudah gagal mengerek performa Milan, padahal sudah jor-joran belanja di musim panas. Sebuah acara satir ‘Strisca La Notizia’ memberi Montella trofi ‘Tapir Emas’, sebuah penghargaan lucu-lucuan bagi seseorang yang dipermalukan atau dikalahkan.

Di sisi lain, beberapa nama pelatih pengganti Ventura telah bermunculan seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Massimiliano Allegri, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini. Pemecatan itu membuat Montella akan masuk dalam bursa calon pelatih Gli Azzurri.

“Selalu kesalahan pelatih dan saya membayar untuk itu juga,” ungkap Montella yang dilansir Football Italia. “Rino (Gattuso) layak mendapatkannya. Saya doakan yang terbaik untuk dia.”

“Sekarang saya akan beristirahat sebentar. Timnas? Tidak, terlalu cepat untuk memikirkan hal semacam itu. Saya masih harus menghilangkan perasaan ini, sekarang saja belum hilang. Mungkin sekarang malah lebih sakit, dengan Tapir ini,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply