Bermain Bertahan, Diego Simeone Berikan Alasannya

Bermain Bertahan, Diego Simeone Berikan Alasannya

Diego Simeone tidak peduli dengan kritikan yang diarahkan kepada Atletico Madrid sebab yang terpenting baginya adalah mempertahankan rekor tidak terkalahkan.

Diego Simeone lebih memilih meraih kemenangan dengan skor tipis dan bermain bertahan dibanding harus bermain terbuka dan terancam kalah dari lawan-lawannya.

Pada laga kontra Real Betis, Minggu (10/12) malam WIB kemarin di Stadion Benito Villamarin, Atletico Madrid sukses meraih tiga poin lewat kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Saul Niguez.

Akan tetapi secara statistik tim tamu hanya menguasai 26,1 persen bola, jumlah terendah di musim ini dari semua kompetisi bagi Atletico.

Kritik pun bermunculan sebab Los Rojiblancos kurang memberikan hiburan dan kerap menang dengan skor tipis, kecuali menang besar kontra Levante, serta imbang versus FC Barcelona dan Real Madrid pasca jeda internasional Oktober silam.

Kurang bergairahnya permainan Atletico diyakini terjadi karen mulai menurun performa Antoine Griezmann di depan gawang lawan, walau ia mulai kembali mencetak gol pasca diduetkan dengan Kevin Gameiro.

Bagi Diego Simeone, taktik tersebut terbukti dengan rekor tidak terkalahkan klub yang masih terjaga baik, berbarengan dengan Barca yang sama-sama tak terkalahkan di divisi teratas Liga Spanyol.

Jarak kedua kesebelasan pun terpaut enam poin, yang ditengahi oleh Valencia di posisi kedua dengan selisih satu poin dengan Atleti.

“Sepak bola itu baik dan hasil akhirnya lebih baik lagi,” ujar Simeone seusai laga versus Betis.

“Kami ingin terus bermain seperti ini (walau) melawan Real Madrid atau di London (versus Chelsea di Liga Champions). Hari ini Betis memaksa kami untuk menemukan sedikit cara bermain.”

“Para pemain yang kami miliki membuat Atleti mempunyai banyak opsi taktik dan di situ lah kekuatan tim berada.”

“Kami tidak akan jauh dari berbicara laga demi laga. Untuk meraih target kami, Atleti harus terus melangkah (di jalan ini).”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply