Berkat Ultah dan Istri, Makan Konate Kini Jadi Top Scorer Arema

Berkat Ultah dan Istri, Makan Konate Kini Jadi Top Scorer Arema

Makan Konate kini jadi pemain tersubur Arema. Tambahan dua gol saat mengantar Arema menekuk Perseru Serui 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/11/2018), membuat koleksi golnya melebihi Dedik Setiawan.

Konate kini sudah mengemas 10 gol. Satu gol lebih banyak dari milik Dedik. Yang unik, Konate musim ini baru mencetak gol pada putaran kedua, tepatnya saat gabung Arema.

Saat membela Sriwijaya FC di putaran pertama lalu, pemain asal Mali ini belum bisa menjebol gawang lawan.

“Tentu saya senang saat ini karena saya baru mencetak dua gol dan membuat tim menang saat momen ulang tahun saya. Gol ini juga saa persembahkan untuk istri yang terus memberikan dukungan,” katanya.

Sehari sebelum pertandingan, Konate merayakan ulang tahun ke-27. Momen tersebut ternyata membuatnya tampil menggila saat melawan Perseru. Mantan pemain Persib Bandung itu jadi inspirator serangan Arema.

“Target saya yang utama bisa memberikan kemenangan dulu. Tapi, Allah memberikan rezeki lebih untuk saya dengan mencetak dua gol,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Konate sempat menjelaskan dia lebih tajam bermain di Arema ketimbang Sriwijaya FC karena di Arema, dia mendapat peran yang sesuai dengan posisi aslinya, yakni gelandang serang. Sementara di Sriwijaya FC, dia jadi gelandang bertahan.

“Setelah ini masih ada keinginan saya yang lain, yakni membawa Arema ke posisi yang lebih baik dari sekarang,” imbuhnya.

Arema sekarang sudah menempati urutan kesembilan di klasemen sementara. Padahal, beberapa waktu lalu Konate hanya ingin mengantar Singo Edan masuk 10 besar di akhir musim. Namun, karena ada peluang terus meraup poin, Konate ingin Arema bisa masuk delapan besar.

Jika melihat selisih poin di klasemen, Arema hanya terpaut dua poin dari Madura United, yang menempati urutan ke tujuh. Sementara dengan Persipura, yang satu tingkat di atasnya, Arema punya poin sama, yakni 41.

“Sekarang kami merasa lebih baik dan kompak secara tim. Semoga ini terus berlanjut hingga akhir musim,” harap Konate.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply