Berburu Manajer Baru, Manchester United Kontak Diego Simeone

Manchester United dikabarkan Metro, Minggu (13/1/2018), mengincar pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sebagai salah satu alternatif manajer permanen pada musim depan.

Metro mengklaim perwakilan Manchester United sudah melakukan kontak dengan Simeone untuk membahas posisi manajer di Old Trafford. Simeone dinilai punya rekam jejak cukup bagus dengan membawa Atletico Madrid dua kali menjuarai Liga Europa dan menempatkan timnya bercokol di peringkat kedua sementara La Liga musim ini.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, masih menjadi target teratas Setan Merah untuk menjadi pengganti permanen Jose Mourinho yang dipecat pada akhir tahun lalu. Posisi manajer untuk sementara ditempati Ole Gunnar Solskjaer yang membawa MU menang lima kali beruntun setelah era Mourinho.

Namun, kinerja apik Solskjaer belum membuat MU yakin mempermanenkan posisinya. Perburuan manajer baru terus berlangsung.

Perburuan Pochettino dikabarkan berjalan kurang mulus. MU khawatir Pochettino akan memilih tetap bertahan di Tottenham. Bos Spurs, Daniel Levy, juga membanderol Pochettino dengan harga tinggi, senilai 50 juta poundsterling atau setara Rp 906 miliar. Alhasil, petinggi Setan Merah harus segera mencari alternatif lain.

Simeone tengah membicarakan perpanjangan kontrak dengan Atletico. Kontrak lamanya tinggal tersisa 18 bulan. Kondisi itu dinilai memudahkan MU jika ingin memboyong Simeone.

Simeone juga dinilai punya gaya melatih yang mirip dengan Pochettino sehingga dianggap cocok dengan yang dibutuhkan Manchester United. Simeone dalam beberapa kesempatan mengisyaratkan membuka peluang pindah ke klub lain.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply