Belum Saatnya Inggris Mimpi Jadi Juara Dunia

Belum Saatnya Inggris Mimpi Jadi Juara Dunia

Harry Kane mengatakan, belum saatnya Inggris bermimpi jadi juara Piala Dunia 2018 hanya karena berhasil menang atas tim sulit Kolombia.

The Three Lions akan menghadapi Swedia pada babak perempat final, Sabtu (07/07) malam, setelah Prancis dan Belgia lebih dulu memastikan diri lolos ke semi final.

Masyarakat Inggris meyakini bahwa trofi Piala Dunia akan diraih pada tahun ini. Keyakinan itu semakin tumbuh usai tim besutan Gareth Southgate mematahkan kutukan kalah adu penalti dalam 28 tahun terakhir saat melawan Kolombia, empat hari lalu.

Tapi Harry Kane mengatakan, anggapan tersebut terlalu cepat diungkapkan karena mereka masih harus berduel kontra Swedia, dan selanjunta akan menghadapi pemenang antara Kroasia dan Rusia jika lolos ke semifinal.

“Terlalu awal untuk mulai bermimpi jadi juara dunia. Kami tidak memikirkan hal tersebut,” ucap Kane pada jumpa pers. “Paruh kedua turnamen baru saja dimulai dan saya harap bisa terus mencetak gol.”

Penyerang Tottenham Hotspur itu telah menyumbangkan enam gol di Rusia dan yakin bisa menambah pundi-pundi golnya tersebut.

Performa Kane di level klub memikat Gareth Southgate membawanya ke Rusia dan menjadikannya kapten tim, walau di musim lalu ia gagal mempertahankan penghargaan Sepatu Emas yang direbut Mohamed Salah dari Liverpool.

Media pun bertanya-tanya apakah Kane mampu menyamai torehan Ronaldo da Lima yang mampu mencetak delapan gol di Piala Dunia 2002 Korea-Jepang silam.

“Saya tidak memikirkan soal itu (rekor Ronaldo). Pada kenyataannya saya bahkan tidak tahu soal rekor itu sampai ketika Anda mengatakannya,” tambah Kane.

“Saya ingin terus mencetak gol. Kami tidak ingin meniru siapa pun, kami mempunyai identitas yang kuat dan ketika Anda mampu memenangi laga-laga, maka kepercayaan diri Anda kian meningkat.”

“Jika laga itu harus ditentukan melalui adu penalti maka kami akan siap. Jika kami menang dalam 90 menit maka itu lebih baik lagi.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply