Belum Resmi Diperkenalkan, Sunarto Gabung Latihan Arema

Belum Resmi Diperkenalkan, Sunarto Gabung Latihan Arema

Rekrutan terakhir Arema, Sunarto, sudah bergabung dalam latihan Arema di Lapangan Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Selasa (7/8/2018). Pemain 28 tahun ini memang belum resmi diperkenalkan oleh manajemen.

Sunarto sebenarnya bukan pemain baru di Arema. Dia produk asli Akademi Arema dan memperkuat tim senior pada musim 2010-2017 silam. Dia dipinjamkan ke Persiba Balikpapan lalu dilepas ke Persis Solo.

Sunarto mengatakan, proses kembalinya da ke Arema merupakan sebuah kebetulan. “Setelah keluar dari Persis, saya tanya ke Pak Ruddy Widodo (General Manager Arema). Mungkin ada relasi di klub lain yang dekat dengan keluarga saya di Malang. Ternyata malah ditawari untuk kembali ke Arema,” kata Sunarto.

Ia tidak langsung menerima tawaran Arema. Bahkan sempat menolaknya. Sunarto tahu Arema membutuhkan penyerang asing murni dari Asia. “Tidak tepat kalau justru saya yang gabung. Tapi setelah saya pertimbangkan lagi, karena faktor dekat dengan keluarga, akhirnya saya terima sebelum transfer window ditutup,” lanjutnya.

Di Arema, dia siap jika nantinya ditempatkan sebagai striker. Karena itu adalah posisi aslinya semasa junior dan awal karier profesionalnya. Tapi beberapa tahun terakhir dia sudah berubah sebagai pemain sayap.

Musim ini, Arema sudah memiliki banyak stok untuk pemain sayap. Seperti Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo, Nasir, Jefri Kurniawan dan Dendi Santoso. “Saya ikuti saja instruksi pelatih mau menempatkan di posisi mana,” jelasnya.

Dalam latihan perdana bersama Arema, Sunarto dicoba sebagai striker. Namun pada akhir latihan, dia dikembalikan sebagai pemain sayap.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply