Belum Pernah Menang di Camp Nou, Simoene Malah Optimistis Lawan Barca

Diego Simeone belum pernah mengantarkan Atletico Madrid memetik kemenangan saat melawat ke kandang Barcelona. Rekor buruk itu justru membuatnya optimistis.

Los Colchoneros akan menjalani pertandingan dengan Los Cules di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari WIB. Dalam 11 lawatan terakhir, Atletico tak pernah membawa pulang poin penuh. Hasilnya, lima kali imbang dan enam kali menelan kekalahan.

“Fakta bahwa kami tak pernah menang di sana, itu membuat kami merasa optimistis,” kata Simeone di As.

Barca dan Atletico saat ini terpisah delapan poin di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana ada di posisi pertama dengan raihan 70 angka, Atletico menyusul dengan raihan 62 poin.

Kemenangan akan membawa Atletico memangkas poin dengan tim asuhan Ernesto Valverde itu. Simeone menyadari hal itu, juga mengungkapkan hal yang lebih penting agar Los Rojiblancos bisa menjaga peluang menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

“Kita bisa menambahkan tanda kurung di sini –andai kami menang besok tapi tak menang laga-laga berikutnya, itu tak akan berarti apa-apa,” kata Simeone.

“Kami harus mencoba untuk terus-menerus meningkatkan diri, sejak laga dengan Alaves tim sudah tumbuh; melawan Girona, kami mempunyai beberapa mommen baik dan kami harus menjaga keseimbangan, konsistensi, dan identitas tim,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply