Belgia Tutup Tahun 2019 dengan Posisi Puncak Dunia FIFA

Belgia akan mengakhiri tahun ini sebagai tim peringkat teratas FIFA setelah memenangkan sepuluh pertandingan internasional mereka pada tahun 2019.

Belgia sukses mempertahankan posisi mereka di posisi nomor 1 di akhir tahun, dan memperpanjang keunggulan mereka atas juara Piala Dunia, Prancis, memasuki masa istirahat empat bulan untuk kancah internasional.

Brasil, Inggris dan Uruguay tidak berubah sebagai untuk posisi tiga hingga lima. Runner-up Piala Dunia Kroasia ada di nomor enam, bertukar tempat dengan juara Eropa Portugal di urutan ke-7.

Sementara itu Spanyol, Argentina, dan Kolombia melengkapi posisi 10 besar.

Meksiko yang berada di urutan 11 dunia, adalah tim CONCACAF dengan peringkat terbaik, sedangkan Amerika Serikat hanya berada di posisi ke-22.

Senegal adalah tim top Afrika di urutan 20 dunia. Lalu Jepang (28) sukses menggantikan Iran sebagai tim peringkat tertinggi di Asia.

Tuan rumah Piala Dunia Qatar naik dua tingkat ke peringkat 55 setelah memenangkan pertandingan kualifikasi terakhir mereka untuk Piala Asia 2023.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga berdampak pada Myanmar yang naik 11 peringkat ke urutan 136. Hal itu dicapai setelah kemenangan impresif atas Nepal (urutan 170, turun 3), Tajikistan (urutan 121, turun 5) dan Mongolia (peringkat 190) , turun 4). Kuwait (ke-147, ke atas 9) juga membuat lompatan besar di belakang hasil baik mereka di babak kualifikasi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply