Belgia Ingin Obati Kekecewaan dengan Finis Ketiga

Belgia Ingin Obati Kekecewaan dengan Finis Ketiga

Belgia gagal melaju ke final Piala Dunia 2018 karena dikalahkan oleh Prancis. The Red Devils masih punya cara mengobati kekecewaan dengan finis ketiga.

Dalam pertandingan di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB, Belgia menelan kekalahan dengan skor akhir 0-1. Gol Les Bleus dalam pertandingan itu dicetak pada babak kedua, atas nama Samuel Umtiti.

Gol itu tercipta pada menit ke-51. Umtiti membukukan gol itu menyambut tendangan sudut dari Antoine Griezmann. Mengalahkan Marouane Fellaini dalam duel udara, pemain asal Barcelona itu menanduk bola masuk ke gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menegaskan bahwa kemenangan tim Ayam Jantan ditentukan oleh detil kecil. Dia pun menyebut posisi ketiga menjadi target, sebagai obat kekecewaan setelah gagal menjadi juara.

“Itu merupakan jenis detil yang menentukan di semifinal Piala Dunia. Kami masih mempunyai satu pertandingan yang harus dimainkan dan kami ingin memastikan diri finis setinggi mungkin karena para pemain ini tak layak untuk pergi dengan kekecewaan,” kata Martinez di BBC.

Belgia masih menunggu lawan untuk memperebutkan posisi ketiga. Kroasia dan Inggris masih harus saling mengalahkan dalam pertandingan semifinal di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dinihari WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply