Belgia Ingin Naik Podium Sebelum Pulang

Belgia Ingin Naik Podium Sebelum Pulang

Setelah kehilangan peluang jadi juara, Belgia menjadikan peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 sebagai sasaran. Mengakhiri turnamen dengan naik podium akan amat berarti buat The Red Devils.

Skuat bertabur bintang milik Belgia tak cukup untuk mengantarkan mereka menjadi juara. Tim besutan Roberto Martinez itu terdepak di babak semifinal setelah kalah 0-1 dari Prancis.

Belgia masih punya satu pertandingan lagi sebelum pulang dari Rusia. Mereka akan memperebutkan tempat ketiga dengan Inggris pada pertandingan di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018). Tim pemenang pada laga tersebut akan naik podium untuk menerima medali perunggu.

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Belgia dan Inggris di Piala Dunia 2018. Kedua tim sebelumnya sudah berhadapan di babak penyisihan grup, yang dimenangi Belgia dengan skor 1-0.

“Kami lebih baik daripada Inggris. Memenangi pertandingan bukanlah sebuah kewajiban, tapi kami ingin melakukannya. Minimal kami harus merebut peringkat ketiga,” ujar bek sayap kanan Belgia, Thomas Meunier, yang dikutip Reuters.

“Kami mengalahkan Inggris di babak penyisihan grup dan kami bisa melakukannya lagi,” tambah Meunier.

“Kami menginginkan peringkat ketiga untuk diri kami sendiri, juga untuk mereka yang mendukung kami dalam beberapa tahun ini, serta untuk semua usaha yang kami lakukan dalam babak kualifikasi. Kami punya skuat yang fantastis dan bisa finis di atas podium akan berarti sesuatu,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply